Menu Close

5 Karakter Yang Mendorong Kesuksesan Berbisnis Di Usia Muda

Artapuri Digital Mediatamamerupakan perusahaan resmi berbadan hukum dalam hal digital marketing termasuk dalam sektor social media administration. Jika anda ingin berkonsultasi terkait social media management, silahkan kunjungi web site kami di segera dapatkan perubahan yang signifikan dalam bisnis anda. Tidak adanya tanggungan ini juga menjadikan anda bisa lebih fokus dalam membangun bisnis anda. Anda tidak perlu memikirkan bagaimana membagi waktu untuk keluarga. Waktu yang dimiliki di saat ini juga bisa digunakan untuk bertemu banyak orang dalam rangka melebarkan bisnis anda atau belajar hal baru. Menurut Kang Arief, salah satu kesalahan terbesar pebisnis pemula adalah kebiasaanone man show.

Untuk bisa sukses membangun bisnis di usia muda, Anda perlu membangun konektivitas seluas-luasnya dan jaringan atau networking dengan banyak orang. Semakin kuat jaringan yang Anda bangun dan semakin banyak relasi yang Anda miliki, Anda jadi memiliki lebih banyak peluang untuk mengembangkan bisnis. Memulai bisnis di usia yang sangat muda, akan memberikan kamu kesempatan untuk bisa sukses lebih cepat dibandingkan dengan yang lainnya. Kenali dan pilih jenis bisnis yang kamu kenal dan pahami dengan baik sejak awal, sehingga kamu bisa menjalankannya dengan lebih mudah dan terarah. Pilih ide bisnis yang menarik buatmu dan jadilah pengusaha muda yang sukses.

Fokus usaha yang tidak jelas dan berubah-ubah akan membuat usaha kita sulit mendapatkan respon positif dari konsumen. Sehingga, akan lebih baik jika kita focus untuk menyelesaikan target-target usaha kita sebelum focus kepeda target yang baru agar arah usaha kita menjadi jelas. Di luar sana ada ratusan bahkan ribuan produk yang sama dengan produk yang kamu jual. Jika produkmu tak memiliki keunikan, konsumen tidak akan melirik produkmu sehingga bisnismu rawan berujung kebangkrutan. Keunikan yang ada dalam sebuah produk atau jasa yang kamu tawarkan akan menjadi identitas bisnis yang harus dipertahankan. Temukan keunikan produk yang kamu jual, misalnya keunikan rasa makanan, tampilan makanan, cara penyajian, dan lain sebagainya.

Memulai bisnis pada usia muda

Terlahir dari keluarga biasa-biasa saja, anak kelahiran 1995 ini memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis sejak sangat belia. Sejak berusia 15 tahun, setelah ayahnya terkena serangan jantung dan harus dioperasi, ia mulai mencari uang sendiri dengan menjadi pembawa acara di berbagai acara ulang tahun dan musik. Selain itu, masih di usia yang sama, ia mulai berbisnis on-line dengan menjual lampu hias, namun tidak bertahan lama karena persoalan pemasok.

Banyak setiap pebisnis yang selalu jatuh bangun dalam mengembangkan bisnis yang dimiliki nya. Tetapi, mereka tetap sukses walaupun harus merasakan sebuah kegagalan terlebih dulu, sebab mereka bisa sukses karena memiliki sikap yang pantang menyerah. Sikap seperti inilah yang perlu Anda gunakan untuk menjadikan diri Anda sukses di usia muda. Bagi kebanyakan orang, masa muda identik dengan masa-masa untuk bersenang-senang, berkumpul dengan teman, menjelajahi dunia dan mencoba berbagai hal-hal baru. Menikmati hidup di usia muda memang tidak ada salahnya, terutama bagi mereka yang mempunyai kesempatan untuk hal itu.