Menu Close

15 Ide Usaha Modal Kecil Di Rumah

Lagipula usaha rumahan ini juga tetap bisa dijalankan hingga masa pandemi usai sehingga berpotensi menghasilkan uang dan membantu perekonomian keluarga. Bisnis rumahan on-line yang berikutnya adalah dengan menjadi seorang penulis lepas. Ada banyak perusahaan membutuhkan jasa seorang penulis search engine optimization untuk memasarkan produk yang dijual. Masih di bidang sanitasi, Anda juga bisa membuka jasa cuci motor dan mobil. Anda tidak perlu bingung menyiapkan modal usaha yang besar untuk bisnis ini. Selama pandemi Covid-19, memiliki bisnis rumahan bukanlah hal yang asing lagi.

Berbagai ide bisnis dengan modal rendah

Menjadi editor dan kotektor lepas bisa jadi pilihan ide bisnis yang terbilang mudah, terutama bagi kamu yang gemar membaca dan menulis. Kamu bisa membantu para penulis untuk membaca ulang tulisan mereka dan melakukan koreksi bila ada kesalahan ketik atau ejaan yang kurang tepat. Banyak para pejabat, ketua organisasi tertentu, juga para pelajar yang butuh untuk menulis pidato atau pun essay.

Apalagi dekat-dekat ini banyak rumah makan yang meminta di suplaian ikan lele. Rasanya yang lezat dan gurih menjadikan ikan lele sering diburu ebagai lauk lalapan lezat semua orang. Memulai usaha budidaya ikan lele juga tak memerlukan modal besar. Memulainya dengan membuat kolam terpal berukuran 2 x 3 cm misalnya. Jika usaha kursus ini sudah berkembang, baru Anda dapat membrsuka dapur kursus pribadi.

Ketika pemasukan mulai berkurang, tidak ada salahnya untuk mencari sumber pemasukan baru dengan memulai sebuah bisnis. Yang penting, pilih bisnis yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda agar lebih mudah saat memulainya pertama kali. Tahun yang baru, mulailah dengan semangat untuk melakukan hal-hal baru. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyediakan kebutuhan pertanian seperti pupuk kompos dengan memanfaatkan sampah rumah tangga. Pupuk kompos akan semakin banyak dicari, terlebih semakin banyak orang yang mulai bercocok tanam dengan sistem organik .

Misalnya saja, ada orang yang memiliki Industri di bidang obat-obatan , dan dalam industri ini keyword yang ditargetkan ternyata memiliki kompetisi yang sangatlah sulit. Anda bisa mematok harga 20 juta kepada konsumen Anda untuk menempatkannya berada di halaman pertama mesin pencari sesuai dengan goal yang di inginkan. Nah ini cocok sekali untuk Anda yang tidak mau mengeluarkan modal sedikitpun tapi mendapat keuntungan. Menjadi Broker atau Dropshiper adalah pekerjaan yang membantu menjualkan barang orang lain. Dan akan memperoleh keuntungan dengan cara memberi harga sedikit lebih mahal di setiap penjualan yang laku. Salah satu strategi yang dapat menjaga stabilitas usaha kamu adalah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Beberapa keunggulan dari sistem dropship ini, yaitu Anda tidak memerlukan modal karena Anda tidak perlu untuk membeli stok produk terlebih dahulu. Oleh karena itu, dropship tergolong sebagai usaha yang minim risiko karena risiko barang yang menumpuk tidak terjual atau barang yang rusak sangat kecil. Namun, dikarenakan Anda tidak membeli stok terlebih dahulu, Anda tidak tahu kualitas dari produk tersebut.

Jika Anda mempunyai ketrampilan memasak yang lumayan, Anda bisa menekuni pekerjaan ini. Cukup siapkan nasi putih, lauk pauk masakan rumah , dan bungkus pada lembaran daun pisang beserta kertas minyak. Harga dari nasi bungkus ini sangat ekonomis, biasanya orang-orang menjual nasi ini seharga 5 – 15 ribu saja. Maka tak heran jika nasi ini banyak diincar masyarakat sebagai makanan bekal/berpergian mereka.