Menu Close

5 Minuman Yang Mengandung Vitamin C Untuk Jaya Daya Tahan Tubuh

Sementara, beta karoten paprika yang diubah tubuh menjadi vitamin A setelah dikonsumsi, bisa membantu menjaga kesehatan mata. Sementara vitamin A, yang juga penting untuk imun tubuh, bisa kamu dapatkan dari wortel yang juga kaya akan antioksidan. Sistem pencernaan Anda menjadi rumah dari hampir sebagan besar sel kekebalan tubuh.

Hal ini bukan tanpa alasan, kopi-kopi dingin yang biasa kalian temukan di berbagai tempat makan disajikan dengan gula ataupun krim yang tentunya akan membuat tubuh Anda menjadi cepat gemuk. Vaksin merupakan zat yang mengandung bakteri atau Agen Bola Online virus yang mati atau dilemahkan dan dapat dijadikan pemicu meningkatkan ketahanan tubuh. “Perpaduan 5 bahan ini sangat baik dalam memberi efek penguatan imunitas tubuh kita sehari- hari,” tulis Zaidul Akbar dalam akun Instagramnya.

Beberapa Jenis minuman untuk daya tahan tubuh

Tindakan pencegahan seperti mencuci tangan, menjaga jarak sosial (social distancing/physical distancing), berolahraga dan cukup tidur adalah kunci untuk menurunkan risiko terpapar. Tidur cukup tidak hanya membiarkan tubuh untuk istirahat dan pulih dari keseharian yang padat. Dalam tidur kita, kita biasanya mencapai fase tertidur dengan nyenyak dan dalam, dimana tubuh akan memberikan sinyal ke sistem imun untuk bekerja dengan optimum pada saat ini.

Di dalam tomat terdapat zat antioksidan yang sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Ditambah lagi, pada tomat juga terkandung folat yang bisa menurunkan terjadinya infeksi. Nah, jika kamu selalu konsumsi jus tomat secara berkala, maka sistem imun di tubuhmu bisa kuat untuk menangkal virus dan bakteri. “Oleh karena itu saya menyatakan saat ini bahwa temulawak, kunyit, dan jahe tidak berpotensi memudahkan penularan COVID19. Namun dalam mempersiapkan sistem kekebalan tubuh untuk menghadapi pandemi ini, minum vitamin dan suplemen saja tidaklah cukup. Pola makan yang sehat dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selenium bersifat sebagai antioksidan yang mampu menteralkan molekul yang tidak stabil yang dapat merusak sel. Sebagai selenoprotein, selenium dibutuhkan untuk membantu fungsi neutrofil, makrofag, sel NK, sel limfosit T, dan mekanisme imun yang lain. Asupan selenium yang meningkat dapat dikaitkan dengan pengurangan risiko kanker dan dapat meringkankan kondisi patologis yang lain, termasuk stres oksidatif dan peradangan . Kekurangan selenium menyebabkan meningkatnya peradangan yang mungkin disebabkan oleh kenaikan stres oksidatif.

Dilansir dari National Institute of Health, tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin C sendiri atau menyimpan vitamin C. Jenis vitamin ini bisa didapatkan dari berbagai buah dan sayur-sayuran. Kandungan zinc dalam daging merang cukup tinggi yakni berkisar four.8 mg untuk one hundred gram daging merah. Namun konsumsi daging merah yang terlalu sering juga kurang baik, sehingga anda harus mengatur porsi untuk mengkonsumsi makanan ini. Pada anak perempuan yang berusia 10 tahun, zinc yang dibutuhkan tubuh sekitar 8 miligram per hari, dan untuk yang berusia thirteen – 18 tahun jumlah zinc yang direkomendasikan sebanyak 9 miligram per hari.

Vitamin untuk daya tahan tubuh yang terkandung di dalamnya membuat buah ini cocok untuk dikonsumsi di masa pandemi. Kandungan vitamin C dalam jambu biji diketahui mencaai 126 miligram dan bisa mencukupi kebutuhan vitamin C harian sebesar a hundred and forty %. Buah ini juga kaya akan antikosidan lycopene sehingga baik juga untuk kesehatan kulit. Tak heran jika jambu biji sering menjadi bahan tambahan dalam produk kecantikan.