Simak 5 Tips Awet Muda Wanita Jepang yang Bikin Kulit Tetap Sehat

Simak 5 Tips Awet Muda Wanita Jepang yang Bikin Kulit Tetap Sehat

Memiliki kulit bersih nan cantik merupakan impian kaum Hawa. Maka, tak heran jika beberapa orang sering mempelajari berbagai tips awet muda wanita jepang. Pasalnya, perempuan di daerah tersebut mampu merawat dirinya dengan metode tertentu sehingga memiliki wajah yang bersih dan sehat.

Beberapa Tips Awet Muda Wanita Jepang

Beberapa Tips Awet Muda Wanita Jepang

Menjaga kulit tetap sehat ala wanita Jepang tak hanya dilakukan secara eksternal, namun juga internal seperti mengonsumsi berbagai makanan yang mampu menghidupkan sel-sel baru di sekitar tubuh terutama bagian wajah. Berikut beberapa tips rahasia untuk Anda agar selalu tampak awet muda:

1. Mencuci Wajah dengan Air Beras

Selain berperan sebagai sumber pangan yang mengenyangkan, beras juga mengandung berbagai nutrisi seperti ­gamma-oryzanol. Kandungan tersebut berfungsi untuk melindungi kulit agar tidak memperoleh efek buruk akibat paparan sinar UV matahari sehingga penuaan dini pada wajah bisa dicegah.

Selain itu, di dalamnya juga terkandung vitamin E yang berfungsi menghilangkan pigmentasi pada kulit Anda. Akibatnya bintik-bintik hitam bisa berkurang atau bahkan hilang. Jika ingin menggunakannya, cukup rendam butir-butir padi dalam air selama 30 menit lalu gunakan untuk mencuci wajah.

2. Mengonsumsi Teh Hijau

Merawat kulit agar tetap sehat dan bersih tak hanya dilakukan secara eksternal, namun juga perlu memberikan nutrisi dari dalam, yakni mengonsumsi makanan ataupun minuman yang mengandung senyawa-senyawa baik untuk meningkatkan kekenyalan serta kecantikan kulit.

Salah satu tips awet muda wanita Jepang yang dilakukan secara internal adalah mengonsumsi teh hijau. Minuman hangat ini mengandung senyawa aktif, seperti antioksidan yang berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UV sehingga dapat menghindarkan Anda dari garis-garis halus dan kerutan.

3. Menggunakan Jaring Busa untuk Mencuci Wajah

Sebagian besar orang menggunakan tangannya untuk mencuci wajah. Namun, tahukah Anda? Ternyata mengusap bagian muka dengan telapak tangan mampu menimbulkan potensi besar terhadap iritasi kulit. Hal tersebut dikarenakan kedua bagian tubuh ini bersentuhan langsung dan saling bergesekan.

Selain itu, menurut sebuah penelitian mengungkapkan bahwa tangan manusia mengandung banyak kuman dan bakteri. Oleh sebab itu, para wanita di Jepang lebih suka menggunakan jaring untuk membuat busa padat lalu meletakkannya pada wajah sambil digosok tanpa menyentuh kulitnya.

4. Menggunakan Masker Rumput Laut

Saat ini telah banyak produk kecantikan yang diperdagangkan oleh produsen dan distributor, namun tak sedikit di antaranya menimbulkan berbagai efek samping. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda merawat tubuh terutama kulit wajah menggunakan perawatan berbahan dasar alami, salah satunya rumput laut.

Jepang merupakan negara yang memiliki banyak kekayaan hasil laut. Maka, tak heran jika beberapa wanita di sana memanfaatkannya sebagai face mask. Namun, Anda juga bisa melakukannya dengan mencampurkan bubuk rumput laut dengan air hangat dan minyak zaitun, lalu oleskan pada wajah.

5. Berendam di Bak yang Berisi Air Panas

Para wanita di Jepang ternyata sangat suka berendam dalam bak berisi air panas. Tempat yang biasa disebut sebagai onsen tradisional itu berfungsi sebagai terapi dan mampu memberikan efek menenangkan sehingga tubuh terasa lebih rileks.

Menurut sebuah penelitian, mineral pada air panas mampu menembus tubuh dan bisa menenangkan saraf-saraf di dalamnya untuk mengencangkan kulit sehingga akan terlihat lebih muda. Selain itu, berendam dengan hot water juga dapat memperbaiki kualitas tidur.

Itulah beberapa ulasan Pulsastart mengenai tips awet muda wanita Jepang yang bisa Anda lakukan di rumah. Bahan-bahan untuk perawatannya pun sangat mudah ditemukan pada kehidupan sehari-hari. Jika telah melakukan langkah tersebut, jangan lupa mengimbanginya dengan istirahat cukup.

Jangan lupa dibagikan ya!

Recommended For You

About the Author: Muhammad Luqmanul Hakim

Hobi Makan dan Baca Buku, Penyuka Tantangan dan Hal Baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *