Mudah dan Praktis, Begini Cara Menghilangkan Sakit Kepala dengan Pijatan

Mudah dan Praktis, Begini Cara Menghilangkan Sakit Kepala dengan Pijatan

Jika Anda sering merasakan pusing, namun tidak ingin mengonsumsi obat-obatan, maka kini saatnya mengetahui cara menghilangkan sakit kepala dengan pijatan. Terapi satu ini dapat dilakukan sendiri ataupun melalui bantuan orang lain, sehingga tak perlu repot-repot membeli obat ke apotek.

Cara Menghilangkan Sakit Kepala dengan Pijatan

Cara Menghilangkan Sakit Kepala dengan Pijatan

Meredakan sakit kepala dengan teknik pijat telah digunakan sejak zaman dulu. Pasalnya, memijat bagian tertentu pada tubuh ini dinilai lebih praktis dan tidak membutuhkan obat-obatan kimia. Rasa pusing bisa reda dalam hitungan menit. Berikut beberapa titik pijatan untuk menghilangkannya menurut pulsastart:

1. Union Valley

Union Valley merupakan titik pijatan yang terletak di antara ibu jari dan telunjuk. Cara satu ini bisa Anda lakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. Caranya adalah mencubit bagian tersebut dengan arah yang berlawanan selama 10 detik. Namun, pastikan tidak merasakan sakit saat melakukannya.

Selanjutnya lakukan gerakan memutar hingga membentuk lingkaran kecil pada area tersebut dengan searah selama 10 detik. Lalu lakukan hal sama, namun arahnya berlawanan dalam waktu yang sama. Pijatan tersebut dilakukan pada kedua tangan secara berlawanan.

2. Drilling Bamboo

Titik akupresur satu ini terletak pada bagian pangkal hidung bagian atas dan dekat punggung alis. Pemijatan drilling bamboo bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit akibat mata lelah, kepala tegang ataupun sinusitis. Cara menghilangkan sakit kepala dengan pijatan ini pun terbilang sederhana.

Anda hanya perlu memberikan tekanan yang kuat menggunakan ibu jari dan telunjuk pada titik drilling bamboo selama 10 detik. Lakukan hal tersebut selama beberapa kali sampai rasa sakit pada kepala hilang. Cara ini cukup terkenal karena hampir semua orang melakukannya ketika merasa pening.

3. Gates of Consciousness

Gates of consciousness merupakan titik akupresur yang terletak pada kepala bagian bawah dan lokasinya lurus dengan tulang leher. Memijat lokasi tersebut bermanfaat untuk mengurangi ketegangan di bawah tengkuk atau sakit migrain.

Teknik pijat gates of consciousness bisa dilakukan dengan menekan bagian tersebut dalam waktu 10 detik. Apabila kesulitan melakukannya, Anda dapat meminta tolong kepada orang lain. Lakukanlah hal tersebut selama beberpa kali sampai ketegangan leher atau migrain mereda.

4. Third Eye

Apakah Anda sering mengalami kelelahan ketika terlalu lama menatap komputer atau smartphone? Jika ya, maka melakukan pijatan pada titik akupresur third eye atau mata ketiga ini bisa menjadi solusi dari rasa pening di kepala. Pemijatan tersebut sangat mudah dilakukan.

Titik mata ketiga ini posisinya berada pada pertemuan antara pangkal hidung dengan dahi. Pemijatan pada area tersebut bisa melancarkan peredaran darah. Caranya adalah dengan menekannya menggunakan jari telunjuk selama 1 menit. Setelah itu lepaskan secara perlahan dan lakukan berulang.

5. Soulder Wheel

Shoulder Wheel merupakan salah satu trik untuk menghilangkan sakit kepala yang titiknya terletak pada area sumur bahu atau antara ujung lengan dan pangkal leher. Pemijatan lokasi akupresur tersebut tak hanya berguna mengurangi sakitnya, namun juga ketegangan di sekitar organ tersebut.

Pemijatan menggunakan teknik ini bisa dilakukan dengan jempol dari kedua tangan. Lakukan gerakan memijat secara berputar dalam waktu 1 menit. Selanjutnya lakukanlah hal sama dengan arah berlawanan. Anda dapat melakukannya berulang-ulang sampai ketegangannya reda.

Demikianlah ulasan singkat mengenai cara menghilangkan sakit kepala dengan pijatan yang bisa dilakukan sendiri tanpa mengonsumsi berbagai macam obat-obatan berbahan kimia. Langkah tersebut merupakan terapi sederhana dan tidak perlu mengeluarkan biaya. Selamat mencoba!

Jangan lupa dibagikan ya!

Recommended For You

About the Author: Nela Arini

Pendaki mimpi, cantik dan baik hati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *