6 Pilihan Cara Top Up OVO dengan Mudah

6 Pilihan Cara Top Up OVO dengan Mudah

Ingin berbelanja online dengan layanan OVO tetapi saldo lagi kosong? Jangan khawatir, saat ini Anda dapat menggunakan beberapa cara top up OVO. Berbagai layanan ini dapat digunakan untuk mempermudah proses pengisian saldo di dalamnya.

Metode Mudah Cara Top Up OVO

Metode Mudah Cara Top Up OVO

Di saat-saat tertentu, terkadang membuat Anda kesulitan untuk melakukan top up. Sedangkan beberapa keperluan sangat memerlukan pembayaran secara online dengan OVO. Lantas bagaimana solusinya? berikut ulasan lengkap menurut pulsastart:

1. Melalui ATM

Jika Anda merupakan nasabah sebuah Bank, bisa secara mudah melakukan top up OVO melalui ATM. Sebagai contoh untuk pengguna BCA, saat kartu sudah dimasukkan, ketik PIN dengan tepat kemudian klik menu “transaksi lain”. Setelah itu klik “transfer” lalu pilih Rek BCA Virtual Account.

Kemudian ketikkan kode OVO 39358 dengan diikuti nomor handphone yang terdaftar. Pastikan setiap angka sudah sesuai, jangan sampai salah memasukkan. Pada dasarnya langkah-langkah cara deposit menggunakan m-BCA sama saja, jadi tinggal ikuti step-step di atas.

2. Melalui m-Banking

Apabila Anda pengguna Rekening m-Banking, sekarang tidak harus bingung lagi jika tidak memiliki uang tunai karena pengisian OVO dapat dilakukan secara gampang. Seperti nasabah bank Mandiri, caranya cukup mudah hanya dengan memilih menu bayar/beli lalu cari pilihan E-commerce.

Setelah itu masukkan kode OVO 60001 beserta nomor handphone Anda. kemudian ikuti instruksi selanjutnya hingga transaksi sukses. Untuk mandiri mobile, Anda bisa mencari menu “multipayment” di dalam tombol pembayaran dan lakukan hal yang sama persis seperti pengisian melalui ATM.

3. Melalui Kartu Debit

Cara top up menggunakan kartu debit cukup mudah. Setelah Anda mengisi PIN dan berhasil masuk ke layar utama, pilih menu lainnya kemudian klik “top up”. Selanjutnya pilih menu kartu kredit diikuti dengan mengisi beberapa kolom yang telah disediakan.

Kemudian masukkan nominal yang ingin dikirim dengan benar. Pengisian tidak hanya dapat melalui rekening kartu debit saja, top up OVO menggunakan pulsa juga sudah sering digunakan pada saat sekarang karena lebih mudah dan efisien.

4. Melalui OVO Booth

Saldo juga bisa diisi melalui OVO Booth. Setelah berkunjung ke gerainya langsung, Anda dapat memilih menu pembayaran pada kasir yang bertugas. Lalu katakan nominal yang ingin dibayar diikuti nomor handphone yang terdaftar. Kemudian ikuti instruksi hingga selesai.

Apabila ingin memakai layanan ini, langkah-langkahnya lebih mudah dari beberapa cara di atas. Namun jika memiliki pulsa yang berlebih, Anda juga bisa mengubahnya menjadi saldo secara mudah dengan menggunakan layanan convert pulsa ke OVO.

5. Melalui Grab

Cara top up OVO melalui Grab pada dasarnya hampir sama dengan OVO Booth. Untuk pengisian nominal berapapun Anda bisa dengan mudah bilang ke Mitra Pengemudi. Deposit dapat dilakukan dengan nominal berapapun secara gratis.

Pada saat memasuki slide utama, Anda dapat langsung memilih “isi ulang” lalu klik “lanjutkan”. Setelah itu masukkan nominal yang akan dimasukkan, kemudian ketikkan “oke” dilanjutkan dengan nomor Hp terdaftar.

6. Melalui Tokopedia

Pengisian ulang OVO sudah dapat dilakukan melalui layanan mobile banking seluruh Bank yang ada di Indonesia dan juga Tokopedia. Jadi tak perlu khawatir tidak bisa melakukan top up. Cara-caranya juga cukup mudah untuk para pemula.

Setelah memasukkan PIN dan masuk di Tokpedia, selanjutnya pilih “Top-Up dan Tagihan”. Lalu tap menu OVO kemudian masukkan nomor ponsel terdaftar. Langkah terakhir, ketikkan nominal pengisian sesuai kebutuhan, pilih “beli” dan “bayar”. Itulah beberapa cara top up OVO, kemudahan tersebut memang dikhususkan untuk penggunanya. Salah satunya untuk melakukan berbagai macam transaksi.

Jangan lupa dibagikan ya!

Recommended For You

About the Author: Nela Arini

Pendaki mimpi, cantik dan baik hati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *