Contoh Lagu Dalam Bahasa Inggris Menurut Level

Contoh Lagu Dalam Bahasa Inggris Menurut Level

Setiap orang memiliki selera musik yang berbeda. Namun, saat menggunakan lagu untuk belajar bahasa Inggris, Anda mungkin ingin memilih trek asing di genre lain. Ini dapat membantu Anda mempelajari kata dan ungkapan baru. Jika lagunya memiliki lirik yang menarik, maka itu bisa berguna dalam mempelajari bahasanya.

Di bawah ini adalah beberapa contoh lagu Berbahasa Inggris bermanfaat yang telah dibagi berdasarkan level :

Contoh Lagu Berbahasa Inggris

1. Lagu Bahasa Inggris untuk Level Lebih Rendah

The Cure – Friday I’m In Love

Lirik klasik tahun 90-an ini sempurna untuk mengingat hari-hari dalam seminggu dalam bahasa Inggris. Lagu ini juga berbicara tentang segala macam emosi dan kata-kata yang digunakan orang Inggris untuk menggambarkannya. Misalnya ‘blue’ digunakan untuk arti ‘sad’. Lihat saja lirik di bawah ini untuk melihat bagaimana lagu ini bisa berguna :

“Monday you can fall apart, Tuesday, Wednesday, break my heart,
Thursday doesn’t even start, It’s Friday I’m in love”

‘Break my heart’ adalah istilah bahasa Inggris yang artinya: diliputi kesedihan. Ketika penyanyi mengatakan Selasa dan Rabu bisa ‘break my heart’, dia memberikan hari-hari dalam seminggu kualitas manusia. Ini disebut personifikasi. Dalam lirik ini Anda juga bisa melihat ‘its’ dan ‘doesn’t’. Ini adalah contoh kontraksi, di mana dua atau lebih kata digabungkan. Dalam hal ini, kata-kata yang telah digabungkan adalah ‘it is’ dan ‘does not’. Kontraksi sangat umum terjadi dalam pidato bahasa Inggris dan tulisan informal.

2. Lagu Bahasa Inggris untuk Level Lanjut

Jika bahasa Inggris Anda kuat dan Anda ingin menggunakan musik yang lebih menantang untuk menguji diri sendiri, cobalah mendengarkan kata-kata dalam genre yang lebih cepat seperti hip-hop. Berikut contoh lagu bahasa Inggris yang dapat Anda gunakan:

Tormzy – Big For Your Boots

Kenaikan Stormzy ke puncak kancah musik Inggris sungguh luar biasa. Hanya dalam waktu setahun dia berubah dari freestyling di taman bersama teman-temannya menjadi puncak tangga lagu! Dia sekarang dipandang sebagai salah satu rapper terbaik Inggris. Jadi keraskan dia dan biarkan ‘Big Mike’ menuntun Anda melalui beberapa bahasa gaul Inggris yang sebenarnya!

“You’re getting way too big for your boots
You’re never too big for the boot
I’ve got the big size twelves on my feet
Your face ain’t big for my boot”

Dalam lirik ini Stormzy dengan cerdik menggunakan arti ganda dari kata ‘boot’. Pertama, dia berkata ‘you’re getting way too big for your boots’ Ini adalah frasa bahasa Inggris umum yang berarti Anda berperilaku seolah-olah Anda lebih penting daripada yang sebenarnya. Dia kemudian berkata ‘you’re never too big for the boot’ Ini adalah frasa bahasa Inggris lainnya yang berarti ‘tidak peduli seberapa besar atau sukses Anda, Anda selalu dapat dikeluarkan’. Akhirnya, Stormzy beralih ke arti harfiah dari sepatu bot: sepatu besar!

Stormzy juga menggunakan kata ‘ain’t’ dalam ayat ini. Ini adalah bentuk daerah lain yang sangat umum dalam lagu dan berarti ‘isn’t’ atau ‘is not’. Anda akan melihat bahwa dia menyanyikan beberapa kata dengan aksen Jamaika: ‘dem’ (them), ‘ting’ (thing) dan ‘yout’ (youth).

Itulah gambaran level dari belajar Bahasa Inggris dengan lagu maka bisa mencari lagu-lagu yang memiliki lirik sesai dengan level lirik contoh di atas, jika Anda konsisten maka level belajar Anda pun akan semakin meningkat.

About the Author: Nela Arini

Pendaki mimpi, cantik dan baik hati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *