Mari Ketahui Berbagai Manfaat Daun Miana untuk Bayi

Mari Ketahui Berbagai Manfaat Daun Miana untuk Bayi

Manfaat daun miana untuk bayi cukup banyak. Sayangnya, khasiat itu belum banyak diketahui oleh masyarakat. Bahkan, sebagian orang tak mengetahui wujud tanaman ini. Padahal, tumbuhan tersebut kerap Anda jumpai di toko bunga.

Yuk Pahami apa Saja Manfaat Daun Miana untuk Bayi

Yuk Pahami apa Saja Manfaat Daun Miana untuk Bayi

Tanaman miana memiliki warna cerah yakni merah, kuning atau ungu. Daunnya unik dan tumbuh mengikuti arah matahari. Siapa sangka tanaman hias yang colorful ini mempunyai manfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Berikut ulasan singkat Pulsastart:

1. Mengobati Infeksi Telinga

Salah satu manfaat yang bisa diperoleh dari daun miana yaitu mampu mengobati sakit telinga pada bayi. Adanya infeksi di alat pendengaran dapat sembuh usai diberikan tanaman herbal tersebut. Obat tradisional ini bahkan telah digunakan sejak zaman dahulu.

Kemampuannya mampu membuat telinga dapat berfungsi secara normal sehingga si kecil bisa beraktivitas seperti biasanya. Cara penggunaannya pun cukup mudah yakni gunakan perasan miana dan teteskan ke alat pendengaran. Dijamin dalam beberapa hari penyakit akan berangsur membaik.

2. Redakan Gejala Batuk

Ketika si kecil terserang batuk, jangan panik dan segera berikan obat herbal miana. Tanaman hias yang memiliki aroma unik tersebut mampu meredakan sakit tenggorokan. Untuk melakukannya, Anda harus merebus lalu meminumkannya pada anak saat masih hangat.

Khusus untuk bayi, disarankan menambahkan beberapa tetes madu agar sedikit manis. Tanpa zat manis tersebut, rasanya sangat pahit. Lakukan pemberian ramuan itu secara rutin 2 kali sehari. Dijamin, si kecil akan segera sembuh dalam beberapa hari. Apabila tidak membaik, maka hentikan pemakaian.

3. Atasi Pilek (Flu)

Manfaat daun miana untuk bayi salah satunya ialah menyembuhkan pilek. Penyakit ini ditandai dengan kesulitan bernafas dan area hidung terisi oleh lendir. Agar sakitnya cepat sembuh, Anda perlu memberikan si kecil ramuan daun miana. Guna memperoleh khasiatnya, minumkah larutan itu rutin.

Cara pemakaiannya pun relatif mudah yakni hanya dengan merebus beberapa helai dan mencampurkannya bersama madu supaya tidak pahit. Ramuan sebaiknya diminum saat masih hangat supaya lebih nikmat. Lakukan itu hingga bayi Anda benar-benar sembuh dari pilek.

4. Sembuhkan Mata Belekan

Mata belekan pada bayi bisa diatasi dengan pengobatan tradisional yakni menggunakan miana. Tanaman hias yang berwarna-warni tersebut dapat mengurangi iritasi indera penglihatannya dengan cepat. Daun itu harus diperas dan airnya diteteskan ke bagian kornea secara rutin setiap hati.

Cukup teteskan 2 atau 3 tetes saja. Jangan terlalu banyak karena efeknya akan kurang baik bagi si kecil. Apabila cocok, seharusnya dalam beberapa hari bayi bisa melihat seperti biasanya. Agar cepat sembuh, sering-sering bersihkan area deket mata dengan lap bersih. Dapat dikatakan, manfaat daun miana untuk bayi cukup banyak. Selain mampu menyembuhkan penyakit mata, tanaman tersebut juga bisa mengurangi batuk secara ampuh. Penggunaan obat tradisional ini dianjurkan sebab tidak memberikan efek samping pada tubuh si kecil.

Jangan lupa dibagikan ya!

Recommended For You

About the Author: Muhammad Luqmanul Hakim

Hobi Makan dan Baca Buku, Penyuka Tantangan dan Hal Baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *