Menu Close

Menghasilkan Di Tengah Pandemi Corona, 5 Peluang Usaha Rumahan Ini Patut Dicoba!

Jangan lupa untuk memonitor dan mengevaluasi upaya social media advertising yang Anda lakukan. Minimal, coba pantau berapa banyak jumlah like, engagements, dan konten populer yang pernah dibuat. Supaya tak menghabiskan waktu, lakukan evaluasi setiap tiga bulan sekali. Detail tugas dan SOP mungkin akan membantu pegawai untuk menjalankan pekerjaannya.

Berjualan makanan dirumah

Sementara dari sisi modal, bisnis satu ini tidak memerlukan modal yang begitu besar. Anda hanya perlu mempelajari terlebih dahulu bahwa bahan yang digunakan untuk pembuatan bubur aman dan juga sesuai dengan kebutuhan sang bayi itu sendiri. Apabila Anda sudah mahir dalam meracik resep bubur bayi tersebut dan menjamin kandungan yang ada di dalamnya, itu bisa menjadi peluang investasi untuk Anda.

“Pakailah masker bedah dan kemudian masker kain untuk memberikan perlindungan optimum. Usahakan di rumah juga mengenakan masker sebagai upaya pencegahan. Kalau selama ini rutin makan bersama sebaiknya selama pandemi makan bergantian dulu mengingat klaster di rumah bisa terjadi,” ujar Prof. Iris.

Salah satu ide jualan makanan yang juga bisa kamu coba untuk tahun 2020 adalah frozen food. Saat ini banyak ibu yang ingin menyediakan stok camilan sehat dan begizi bagi anak-anaknya di rumah. Sayangnya, tidak semua punya waktu dan energi untuk membuatnya sendiri. Pesatnya perkembangan media sosial membuat bisnis jasa titip atau lebih dikenal dengan istilah jastip jadi peluang baru yang menggiurkan.

Berapapun harga obatnya, sejauh apapun apotiknya, dan bagaimana pelayanan dari apotiknya. Semua orang mau tidak mau harus mendatangi apotik ini untuk memenuhi kebutuhan obatnya. Dengan ide yang kreatif dan lokasi dagangan yang strategis, Anda berpeluang mendapatkan keuntungan yang cukup besar setiap hari. Tapi dalam bisnis ini, Anda juga akan mengalami pasang surut dalam mendapatkan keuntungan! Misalnya saja berjualan soto daging, harga daging di pasaran sering mengalami kelonjakan dan penurunan yang tak terduga.

Mereka menjualnya dengan harga Rp60.000 untuk kemasan 1 Kg. Variannya pun beragam, mulai dari rasa bawang, pedas, dan asin. Yang terpenting adalah menemukan fokus dan kesukaan dalam menulis.

Bisa dilakukan dengan memberikan pelayanan yang ramah, sedikit potongan harga untuk pembeli baru dan lainnya. Hal ini bisa membuat usaha makanan ringan yang dirintis akan terlihat lebih professional sehingga pembeli tidak ragu untuk kembali membeli. Kebanyakan orang pasti akan melihat produk dari tampilan luarnya terlebih dahulu sebelum membeli. Maka dari itu, kemasan produk makanan ringan begitu penting. Kemasan yang terlihat buruk dan terkesan ketinggalan zaman akan membuat pembeli enggan bahkan hanya untuk sekedar melihat.

Dengan bergabung pada salah satu perusahaan franchise, Anda akan mendapat pembekalan, coaching, serta proses step-by-step di awal pengembangan usaha. Dalam memulai bisnis ini Anda juga tidak membutuhkan modal besar, tergantung dari pihak franchise mana yang Anda mintai kesepakatan. Untuk itu, Anda harus manfaatkan kesempatan ini untuk membuka jasa catering nasi tumpeng atau nasi kuning. Anda bisa menerima berbagai pesanan nasi kuning untuk segala kebutuhan acara/event. Nasi kuning merupakan warisan nenek moyang yang memiliki makna kekayaan alam, kemakmuran, serta budi yang luhur rakyat Indonesia.

Pria ini sangat baik kepadanya, sering kali membeli koran dengan memberikan uangtipuntuk Karna. Saking seringnya bertemu, pria itu pun diajaknongkrongoleh Karna sekadar melepas penat aktivitas seharian. Lain dulu lain sekarang, saat ini koran bukan lagi barang seksi untuk masyarakat.

Dari yang hanya menerima pesanan dari rumah, kini Vanesa sudah membuka 2 outlet dan web site untuk bisnis kebab dan nasi biryaninya. Bahkan ia sudah berani membuka kemitraan untuk 2 brand-nya itu. Banyak mahasiswa yang sedang menulis tesis dan atau tugas akhirnya yang membutuhkan banyak knowledge. Namun biasanya mereka tidak memiliki banyak waktu untuk penelitian.